Jadi Kandidat Sekda Lebong, Kadis Pariwisata Bengkulu Utara Kosong

RubriKNews.com , BENGKULU UTARA – RubriKNews.com, BENGKULU UTARA – Mustarani Abidin, Pejabat ASN lingkungan Pemkab Bengkulu Utara, yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata Bengkulu Utara, infonya besok (20/6) bakal dilantik menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Lebong. Terkait hal ini, jabatan Kepala Dinas Pariwisata Bengkulu Utara dipastikan kosong.

Hal ini pun tidak dibantah oleh Kepala BKPSDM Bengkulu Utara Setyo Budi Raharjo melalui Sekretaris Milono, yang sudah mendapatkan informasi tersebut. Meski demikian, untuk saat ini dikatakannya, jabatan Kepala Dinas Pariwisata BU masih di pegang oleh Mustarani Abidin, hingga ia resmi dilantik.

“Saat ini ia masih berstatus Kepala Dinas Pariwisata BU, berbeda hal jika ia besok memang sudah resmi dilantik,” ujarnya.

Soal pengganti Kepala Dinas Pariwisata BU, yang akan ditinggal Mustarani Abidin, Milon belum dapat menjawab hal tersebut. Karena, wewenang untuk pengisian jabatan Pelaksana Tugas sementara (PJs) itu adalah Bupati Bengkulu Utara Ir. Mi’an.

“Itu tergantung pak Mi’an dek, nanti jika memang sudah ditinggalkan jabatan itu dipastikan kosong, dan akan diisi oleh Plt atau Pjs, yang mana penunjukkannya wewenang Bupati,” tandasnya.

Sementara itu, Mustarani Abidin sendiri, ketika dikonfirmasi awak media terkait adanya info dirinya bakal dilantik sebagai Sekda Lebong. Ia pun belum memberikan jawaban pasti, namun demikian, ia hanya memberi sinyal inshaallah pelantikan Sekda Lebong akan dilaksanakan besok Kamis (20/6). Mengenai siapa yang akan dilantik, dirinya belum memastikan. Hanya saja, ia saat ini telah berangkat menuju Kabupaten Lebong, memenuhi undangan pelantikan Sekda.

“Kalau undangan pelantikan Sekda ada dek, besok kita diminta hadir. Namun, mengenai siapa yang akan dilantik, kita lihat besok,” singkat Mustarani melalui ponsel.

Untuk diketahui, Mustarani Abidin memiliki history sebagai ASN Pemkab Lebong. Dimana, ia sendiri, pernah menjabat sebagai pejabat eselon II, yakni Kepala DPPKAD Lebong. Selain itu, kendati ia saat ini menjabat kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bengkulu Utara, juga pernah menjabat Camat Lebong Utara, dan Lurah Pasar Muara Aman. Kembalinya Mustarani ke Kabupaten Lebong, lantaran adanya kesempatan lelang jabatan Sekda yang kosong, pasca ditinggalkan Mirwan Effendi memasuki pensiun.

Laporan : Redaksi

Related posts

Leave a Comment